Avatar di Komentar


Untuk blog di WordPress.com, Kalau belum pernah jalan-jalan ke menu Settings >> Discussion, ada fitur tambahan untuk milih avatar komentator (bagian bawah sekali), biasanya cuma ada gambar abu-abu untuk komentator yang belum punya foto di profilenya. Tapi sekarang bisa milih mau yang model abstrak, monster atau icon kepala lucu2. Avatar ini banyak macamnya, jadi diantara 3-4 komentator yang berurutan bakal ga keulang gambar yang sama.

comments avatar

Sedangkan blog pakai standalone WordPress.org, fitur ini dengan mudah bisa ditambahkan pakai Plugin Avatar saja.

ouch, ternyata ada Update dari Matt juga tentang ini, hehe, belum baca, Avatar yang Identicons menjadi avatar defaultnya, jadi ga ganti dulu udah langsung berubah.

44 comments

  1. halo, mba yang ciaaamik. OK deh tipsnya. Dah kucoba, ada sih avatar di komentarnya(di blogku komentar nunggu moderasi). Tapi pas komennya ku approve, di halaman blognya komen tu kosong, ga da avatar. gimana nih mba, ku bingung?

  2. thanks mbak saya ini saya lagi giat – giatnya belajar buat blog n’ artikel2 yang mbak tulis bikinsaya tambah ilmu ini alamat blog saya kalau ada waktu mampir ya dan kasih komentar biar saya tambah semgat ngeblog…hartantosidik.wordpress.com

  3. Salam kenal Mba Maya,sebelumnya maaf mungkin menyimpang atau tidak? .Saya menggunakan theme inove, Saya masih awam tentang wordpress dan saya ingin merubah bentuk di semua tampilan komen nya baik itu page dan postingan seperti ini [nama,email,web] bagaimana ya ?.

  4. trima kasih mbak maya atas solusinya ,apa kemungkinan dari type koneksi internetnya ? jadi nggak semua halaman bisa tertampilkan,selama saya belajar blogging baru kali ini mengalaminya,
    succes untuk anda mbak maya, bagus content blognya saya dukung terus pembelajaranya.

  5. Mbak Maya…
    Kok sakti sehhh?
    bagi-bagi dong kesaktian nya di wordpress… memang gak salah issue seputar dewa blogger Riv3rmaya.
    Salut Mbak!

  6. thanks mbak bwat tipsnya. Tadinya aq masih bingung tuh mo bikin avatar kayak orang2 gimana. eh akhirnya bisa juga 🙂

  7. nice post…tapi mba..bleh ralat ya kayaknya bkan di Design>>Discussion deh…tapi di setting>>Discussion, kayak nya gitu deh…punten lho mba,,,bkan brarti murid brani ma guru lho, halah,,,:) ane cari di Design>>Discussion ko ga nemu jga, mpe abis kopi 2 glas, akhir nya nyasar di setting>>Discussion bru ktmu apa yg mba maya mksud, bner ga se gw ya??
    dtunggu materi brikutnya

    hihi sorry sorry, di sini malah belum ngopi, jadi ngantuk n keliru deh
    makasih ralatnya 😀

  8. Sayah ndak ngutak atik tapi kok tibe-tibe berubah sendiri…. Emang jadi bagus segh,…
    Ndak kayak doloo cuman kepala botak dowang…..
    😀

    ngikut defaultnya kayaknya mas 🙂

Tinggalkan komentar