Bikin Web Stat di Sidebar


Untuk WordPress.com users, cara menaruh web statistik di sidebar blog WP yaitu :
1. Ambil kode html web stat dari web-web seperti ini
Sitemeter
Shinymeter
Statcounter
Activemeter

2. Di dalam dashboard WP, klik menu Presentation >> Sidebar Widgets
ada beberapa box disana, drag box dengan tulisan Text I ke arah box besar Sidebar Widgets
kemudian klik gambar kotak kecil disisi kirinya,

Text Widgets

setelah itu paste kan kode html dari situs stat counter itu ke kotak text, beri judul
misalnya “My Stats”, lalu klik “Save Changes”

14 comments

  1. mau nanya neh…. apa di wordpress gga bisa pake Javascript yah 😕 dah berapa kali aku coba tetap yang berbau java di buang, setelah view sie. tampilannya tidak seperti apa yang kita inginkan.

    iya, di wordpress.com ngga bisa kasih banner/gambar/tabel apa2 yg pake Js

  2. Kalau themes yang saya gunakan tidak support widget gimana Mbak? Saya mau pakai Sitemeter…

    untuk self-hosted WordPress ? masukkan di file sidebar.php kodenya

  3. Mbak, tanya kl web state nya dalam bentuk tulisan bukan bentuk image, bisa gak ? Kan ada java scriptnya (contoh : statcounter) . Jd gmn ya ?

  4. saya mau bertanya..?
    ada teman saya yang di susspend ke anggotaannya di wordpress,sekarang dia minta bantuan kepada saya,tapi saya tidak tahu..!
    menurut anda bisakah teman saya mendapatkan wordpressnya kembali…?bagaimana caranya kalau bisa

    —oo0oo——
    oow ow dibanned dari WP ? how come ? 😯
    coba aja posting di forum WP Intl atau Forum Indonesianya

Tinggalkan komentar