Upgrade Plugin Serentak dari Admin Panel


Untuk Blog Self-hosted (WordPress.org)

Jika ada Plugin yang sudah ada versi barunya, ditunjukan dengan alert berupa angka berwarna merah di atas menu Plugins, kalau cuma satu aja sih bisa langsung kita klik link “Upgrade Automatically” di daftar Plugin yang terinstal, tapi kalau banyak banget ? cape kaan🙂

Sekarang, setelah versi 2.9, ada menu baru yang bisa meng-upgrade Plugins sekaligus, yaitu dari menu Tools >> Upgrade

disitu ada nama-nama Plugin yang perlu diupgrade karena sudah tersedia versi terbarunya, tinggal centang nama-nama Pluginnya atau Select All kalau mau semuanya dan klik “Upgrade Plugins” tunggu sesaat dan semua plugin itu sudah jadi versi baru.

Kalau ngga ada Plugin yang perlu di Upgrade, dihalaman Tools >> Upgrade cuma ada Opsi untuk Download atau Re-install WordPress terbaru saja.

UPDATE !!

Untuk WordPress versi 3 , letak upgrade massal ini ada di bagian atas, Menu Dashboard jadi bukan di sub menu Tools lagi ya

44 thoughts on “Upgrade Plugin Serentak dari Admin Panel

  1. waduh mbak, aku kok bingung ya katanya kalo mau nambah plugin liat di dashboard tapi kok ya nda ada menu plugin di dasborku? Maaf newbie di wordpress nie akunya, mohon bimbingan dan saran dari rekan sekalian, trims ya sebelumnya 🙂

  2. Ping-balik: Seksipkn's Blog

  3. Ping-balik: Belajar Wordpress « Gahwa wal Hawa'id

  4. Salam kenal mbak, aku pkai wp 3.0 jd tmbh binggung, kalo install plugin, msti da ktrngn couldn’t copy public html..:-( bantu’n donk mbak..

  5. Ping-balik: Upgrade Plugin Serentak dari Admin Panel « Belajar Wordpress

  6. Betul Mbak, klo yang versi 3.0 sekarang mah update nya udah integrated di menu dashboard untuk semua update-an terbaru, baik software WP, themes atau plugin..
    Nice info Mbak..

    Salam kenal..🙂

  7. wah.. wordpress gw koq ga ada menu plugin atau update seperti di gambar ya?? ada cara lain ga utk instal plugin .. trimss

  8. Mbak, mu nanya, sama kejadiannya dengan masyhury . Kenapa ya saya selalu gagal upgrade wp, maupun upgrade plugin secara otomatis dari dashboard wp. Begitu selesai klik, langsung blank, tidak terjadi apa2, begitu saya refresh, minta upgrade lagi (wp/pluginnya).
    Apa ada file yg harus di set permissionnya di control panel atau bagaimana ya mbak….?Nanya ke cs hosting, katanya di mereka gak ada masalah, kenapa ya mbak?
    Mohon bantuannya ya mbak, bingung nih.

  9. Ping-balik: Upgrade Plugin Serentak dari Admin Panel | Computer Jutsu

  10. mbak, aq selalu gagal kalo upgrade lewat ftp yg di dasboard ni. kenapa ya? padahal udah banyak plugin yg perlu di upgrade termasuk WPnya. tolong ya..
    lebih repot lagi kalo terpaksa instal ulang.. ;(

  11. nubi mau nanya nih, self hosted maksudnya blog yg dibikin di wordpress.com ya? atau blog di domain pribadi (bisa akses via ftp) ?
    trus, di dasbor gw menu plugins ga ada..

    thx😀

    • Yang penting2 aja kl ngga mau terlalu berat, seperti Sitemap XML, All in one SEO atau Platinum SEO, sitemap generator (seperti DD sitemap gen),
      tapi kadang kita jg pengen nyoba2 ya😀 .. kl bisa jangan ada 2 plugin aktif yg mirip fungsinya

    • iya jelas kalau kebanyakan jadi berat, apalagi plugin2 yg .. hhmm.. apa ya namanya, seperti ngambil database, cron, gitu deh .. seperti autoblog, auto tag, internal linking etc.

      kalau ada yg mirip2 lebih baik pake salah satunya aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s