Edit Template di WordPress.com


Banyak keterbatasan untuk pengguna WordPress.com, selain kemudahannya untuk membuat suatu blog…itung-itung latihan dengan free blog sebelum memiliki domain sendiri untuk instal script WordPress.org :P

antara lain, keterbatasan dalam meng-edit template yang diberikan, beda halnya dengan blogspot, dimana kita bisa dengan mudah mengganti template dengan script yang kita modifikasi sendiri, di WordPress.com template bawaan atau yang kita pilih dari menu themes, hanya bisa diedit bagian header dan sidebar widgets.

Untuk header kita bisa mengganti image dengan gambar kita sendiri yang sudah disesuaikan ukurannya dengan layout themes yang digunakan. Pilih menu Presentation >> Themes >>

Kecuali kita meng-upgrade CSS-Customizing dengan harga kurang-lebih $ 15 setahun, kita bisa memodifikasi dan customize warna background, jenis huruf dan style lainnya, namun tetap saja tidak dapat merubah kode html dari themes tersebut, katanya untuk security reason :)

152 thoughts on “Edit Template di WordPress.com

  1. menurut saya emang agak susah editing WP dibandingkan blogspot, mungkin krn belum biasa ya dgn WP jadi agak susah gitu….
    salam kenal dan silahkan mampir diblog saya, trims.

  2. hehe, saya juga newbie nii di WP mbag, sebenarnya sih mau pindah k WP tuh panengen coba” utak atik CSS nya, yaahh taunya gak bisa yaah.. ckckc harus bayar lagi,

  3. hahahahaha aku dah 5 kali instal wordpres dihostingku cuma pengen buat website tapi sampai sekarang webku jg belum jadi2,sampai kapan penderitaanku

  4. Ping-balik: Seksipkn's Blog

  5. mbak… salam kenal, sya pengen nanya, gimana tuh cara mengedit latar di wordpress?? soalnya saya udah ngedit sana sini hasilnya qt g bisa masukin gambar latar qt… bisanya yg udah ada pilihan di wordpress itu. trimakasih

    • utk blog di WordPress.com apa di domain sendiri ? kl Wp.com mau utak atik css nya hrs upgrade (menu Upgrades)
      kl di domain sendiri, coba cari images di folder themenya yg kira2 namanya bg.jpg, background.jpg spt itu, atau open folder images n liat imagesnya
      trus tinggal replace aja bg.jpg dgn gbr sendiri, kl ga mau repot edit kode lg, nama gbr baru disamakan dgn nama gbr lama

  6. Nah… kalo merubah theme selain yang ada gimana caranya ?
    kayak yang di pake sekarang ne.. Theme nya sepertinya beda ?

    Di info by email ya… Di tgg TQ :)

  7. Mbak Maya, saya mau tanya boleh gak? Saya ada sebuah kasus, saya punya blog di wordpress dan setelah saya pasang theme ternyata tampilannya kurang bagus. Yaitu lebarnya kurang lebar, gimana ya cara editnya? bagian mana yg mesti saya rubah?
    Trimakasih mbak.

Berikan Balasan

