Display RSS News di Blog


Kadang kalau blogrolling ada beberapa blog yang nampilin News di sidebarnya.
Dengan menampilkan News yang selalu up to date ini banyak berpengaruh untuk SE, karena bisa dianggap konten terbaru dari situs tersebut, walaupun akhirnya jika di klik akan mengarah ke situs lain (situs news).

Cara embed script RSS Feed ini mudah saja, cukup dengan menggunakan situs yang menyediakan jasa service, seperti

RSSFeedReader

Daftar di situs ini dan login jika sudah dapat imel konfirmasinya, di dalam back officenya akan ada settingan yaitu :

1. Pilih url news yang ada di kolom, atau jika mau nampilin rss dari situs sendiri bisa diisikan dikolom bawahnya yg kosong.
display RSS

2. Kemudian, isi settingan ttg jumlah maksimal rss yg tampil, titlenya, spasi, kasih gambar apa enggak, dll
Step 2 display RSS Feed

3. Setelah itu ada settingan ttg ukuran lebar kolom, biasanya sidebar blog cuma 200-250px, warna title, warna link, style link dan ordernya, biar tambah keren dan sesuai ama thema blog warnanya.
Step 3 display RSS Feed

4. Langkah 4 bisa di skip aja, itu ttg bagaimana settingan untuk halaman baru setelah news diklik visitor.
Klik tombol “[b]Get RSS Feed[/b]” setelah settingan semuanya selesai
step4-getcode.jpg
5. Pilih code di kolom [size=4][color=red][b]PHP[/b][/color][/size] —-> untuk kepentingan SEO, dimana SE hanya bisa meng-crawl kode PHP bukan Javascript.

6. Nah, tampilan RSS News mu akan seperti ini ..
display.jpg

[quote]note : biarpun pakai kode PHP, aku belum bisa tuh tampilin RSS News ini di [b]Wordpress.COM[/b] .. ada yang tau ?[/quote]

34 comments

  1. mba maya, sekarang kok rssnya ga bisa nongol ya..apa ada perubahan? thx

    ga muncul biasanya tergantung darimana feed rss nya diambil, jadi kalo misalnya situs yg diambil rss nya itu lagi down maka ga ada feed yg muncul di web kita, mas

  2. hmmm, di WP bisa juga ya ?
    Baru tahu nih, Kayaknya mulai hari ini banyak berkunjung ken situs mbak Maya nih. Lagi mulai bikin blog sendiri soalnya, mumpung ada waktu.

    Thanks for the info dan ditunggu postingan-postingan selanjutnya.

    Mantap

  3. Content-nya menarik sekali Mbak Maya…
    Aku kebetulan sedang cari tahu sedikit-sedikit tentang RSS Feed… Site mbak Maya membantu sekali … 🙂
    Makasi Mbak Maya

    p.s.: oh iya mbak… boleh nggak mbak kita tuker-tukeran link?
    hehehehe (maklum, situs baru, mbak)

  4. [quote]note : biarpun pakai kode PHP, aku belum bisa tuh tampilin RSS News ini di [b]Wordpress.COM[/b] .. ada yang tau ?[/quote]

    mungkin yang mbak maksud seperti di sidebar blog saya ya mbak? itu mah gampang banget… pake text widget aja… insert kode feednya jadi deh… 😀

    itu tadinya juga iseng2 kok…

  5. Mbak May, saya udah coba install script RSS di wordpress yang saya install do root directory situs saya, tapi hasilnya ngga keluar beritanya tuh. ada yang salah??
    By The Way, thanks for the tips

  6. helo mbak, ma kasih ya… oiya kalo boleh udah saya coba tuchh.. tp apa ini yg di maksud nampilin di wp bisa kok, ato saya yang salah..
    kalo salah yaa,,, hrs di cari lagi dech gi mana spy bisa,,

  7. may..mo tanya nih kenapa yah kalo saya pake rssfeedreader nggak keliatan hasilnya di situs saya. padahal script nya udah pas banget. dibantu ya may

Tinggalkan komentar